Describt

Describt

Translate

Rabu, 22 Oktober 2014

Apa itu Narkotika?



NARKOTIKA
*jenis- jenis Narkotika
a). Ganja
b). shabu- shabu
c). koka

*Gambar jenis- jenis Narkotika
a).  Ganja
b).  shabu- shabu
c).  koka

*Cara pemakaian Narkotika
a). ganja
1. Dihisap seperti rokok
  • A.) Biasanya ganja sebagaimana secara fisiknya berbentuk daun daunan mirip tembakau rokok, Ganja biasanya di gulung ( di linting ) dalam kertas pappir atau di campur dalam rokok biasa yang tembakaunya sudah di buang sedikit
  • B.) Di “ suntik”, bukan benar benar di suntik melainkan  istilah dari cara penggunaan ganja secara berpasangan. Ganja yang sudah  di linting dan  dinyalakan seperti rokok, di taruh dalam keadaan terbalik di mulut si A (bagian baraapi berada di dalam mulut si A,  sementara sisi lubang pada lintingan menghadap ke luar) . si A tersebut akan meniupkan semburan asapnya ke “partner” / Si B  tepat  langsung di lubang hidungnya, sementara temannya menarik nafas dalam dalam.
Kertas Papir Lokal yang paling umum di Indonesia
2. Menggunakan Bong / Pipe (pipa)
  • BONG
    Botol yang di desain khusus dengan cara kerja seperti menghisap pipa hanya saja asap ganja yang di hisap akan melalui air , lalu berkumpul di dalam ruang udara di dalam botol kemudian setelah asap cukup banyak terkumpul  asap di hirup dalam dalam melalui mulut. Asap ganja yang di hirup akan di tahan beberapa saat di dalam paru paru sebelum di hembuskan keluar. Cara ini di kenal sebagai cara paling cepat & paling keras untuk mendapatkan reaksi dari ganja tersebut. biasanya di lakukan oleh mereka yang BUKAN pemula.
  • PIPE / PIPA
    Pipa ganja hampir mirip seperti pipa untuk rokok, hanya diameter di ujung pipa (tempat meletakkan ganja tsb biasanya lebih kecil dari ukuran diameter ujung pipa tembakau. Penggunaanya sama persis dengan pipa untuk tembakau.
3. DI MASAK
Cara lain dari penggunaan Ganja adalah di masak, di beberapa tempat di Indonesia, ganja pada takaran rendah di gunakan sebagai bumbu dapur. Namun yang biasa di lakukan oleh pare pengguna ganja adalah dalam takaran besar, di mana daun ganja di rebus dan kemudian  air rebusannya di jadikan bahan pembuat kue atau makanan, misalnya kue Brownies atau Mie Instan.
b). Shabu- Shabu
Cara menikmati shabu-shabu
Kalau shabu-shabu yang di atas dipakai dengan cara dihirup, yang satu ini dengan cara dimasukkan mulut lalu dikunyah… Hmm..nyam-nyam..!! Makanan ini dinikmati dengan cara mencelupkan irisan daging yang sangat tipis dan sayuran pada sebuah mangkok/panci (pot) yang berisi air mendidih atau kaldu yang dibuat dari kombu, dan membolak-balik daging itu beberapa kali (menggunakan sumpit) sampai matang. Bunyi ketika irisan daging tipis dicelup bolak-balik itu terdengar seperti “ shabu-shabu”… hehe… (kalo bahasa kita mungkin kaya di “usap-usap”..), sehingga makanan ini diberi nama shabu-shabu. Daging yang sudah matang tersebut kemudian dicelup dulu ke dalam saus pencelup sebelum masuk mulut bersama nasi yang sudah disiapkan dalam mangkok-mangkok kecil. Setelah semua daging dan sayuran dimakan, maka sisa air mendidih itu menjadi seperti kaldu, dan biasanya dimakan belakangan.
Nama shabu-shabu itu sudah dipatenkan lho… oleh Suehiro, penemunya, pada tahun 1955. Waktu itu Suehiro untuk pertamakalinya memperkenalkan makanan shabu-shabu ini di restorannya di Osaka. Sebenernya makanan ini teinspirasi dari makanan China hot pot yang bernama “shuan yang rao”, sehingga memang lebih mirip makanan China tersebut, ketimbang makanan Jepang sejenis seperti sukiyaki.


*Kesimpulan
Bentuk narkoba bermacam - macam, berganung dari asal pembuatanya Ada narkoba yang berasal dari tanaman . contoh candu dari tanaman candu,ganja, dari tanaman ganja ,serta nikotin yang berasal dari tembakau.
Ada narkoba dari bahan yang diolah secara kimiawi  dari tanaman, dan disebut bahan semi - sinetis. contoh Heroin. Ada pula narkoba yang berasl dari  bahan kimia murni hasil olahan pabrik,dan disebut bahan sinetis, Contoh: amfetamin,ekstasi,beberapa obat penenang/ obat tidur.
  jadi wujud narkoba beraneka ragam. ada berupa tanaman dan damar (getah).
  ad berupa bubuk,tablet,pil, kapsul,cairan,atau lem. Cara pakainya pun bermacam - macam .ada yang ditelan, diminum,dihisap,dihirup, dan disuntikan.
Contoh - contoh:
- ditelan: obat penenang / tidur,dan tablet ekstasi.
- diminum:alkohol;
-dihisap:nikotin
dihirup melaui hidung:zat yang dihirup(ngelem),kokain,shabu, dan heroin.
- disuntikan ke dalam pembuluh darah balik ( vena): heroin, shabu,dan ekstasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar